Albert Einstein Quotes

Minggu, 24 Mei 2009

AC Milan v AS Roma

http://www.jawapos.com/imgall/2/imgori/71066large.jpg
Rossoneri Inginkan Kemenangan, Demi Maldini
AC Milan v AS Roma

MILAN - Scudetto Serie A musim ini menjadi milik Inter Milan. Namun, pertarungan seru di Serie A belum berakhir. Bentrok AC Milan versus AS Roma pada giornata (pekan) ke-37 di San Siro malam nanti bakal menyedot perhatian. (Siaran Langsung Trans7, Pukul 20.00 WIB)

Rossoneri -julukan Milan- menginginkan kemenangan untuk dipersembahkan kepada sang legenda Paolo Maldini yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim. Malam ini Maldini melakoni laga Serie A terakhir di San Siro.

Sudah 25 tahun Maldini mengabdi kepada Milan. Bek berusia 40 tahun itu telah merasakan sederet gelar bergengsi, antara lain, tujuh kali scudetto, lima kali juara Liga Champions, dan sekali juara piala dunia antarklub.


Nah, musim ini Milan gagal merebut gelar. Karena itu, fokus yang tersisa ialah memastikan tiga besar. Kuncinya adalah merebut kemenangan di San Siro malam nanti. Tapi, Roma menjanjikan perlawanan sengit.

I Lupi -julukan Roma- datang ke San Siro dengan tujuan membawa pulang tiga angka. Sebab, tim besutan Luciano Spalletti itu terancam tersingkir dari zona Eropa jika kalah karena Palermo hanya tertinggal dua angka di belakang.

Dengan begitu, jelas Francesco Totti dkk datang dengan misi merusak pesta perpisahan Maldini di San Siro. Besar kemungkinan pertandingan nanti juga merupakan kali terakhir bagi Carlo Ancelotti memimpin Milan di San Siro.

Berulang-ulang dia menegaskan bahwa dirinya masih melatih Milan pada musim depan. Namun, itu tidak mampu menepis kabar hengkangnya Ancelotti ke Chelsea. Apalagi, Presiden Milan Silvio Berlusconi menuding dia sebagai penyebab kegagalan Milan.

Nah, Milan punya modal bagus untuk mempersembahkan kemenangan bagi Maldini dan Ancelotti. Terlepas dari kekalahan mereka saat menghadapi Udinese pekan lalu (16/5), performa Paolo Maldini dkk stabil.

Meski begitu, tetap saja mereka harus mewaspadai Roma yang punya ambisi besar pulang membawa tiga angka. ''Kami ingin mempertahankan posisi enam. Ini sangat penting bagi kami pada musim yang tidak menguntungkan ini,'' ujar David Pizarro, gelandang Roma, kepada Sky Sport.

Hanya, Roma tidak datang dengan kekuatan terbaiknya. Kiper Alexander Doni, Juan, dan Julio Baptista masih cedera. Sementara Daniele De Rossi yang selama ini menjadi pilar utama di lini tengah sekaligus kapten kedua terkena sanksi.

Terlepas dari itu, pada laga malam nanti di San Siro, Milan bakal memberikan kenang-kenangan berharga kepada para fans pada penampilan terakhir Maldini di San Siro. Para fans akan mendapatkan scarf dan stiker Panini Album Maldini.

''Setelah pertandingan, Maldini akan memberikan penghormatan kepada fans yang telah memberikan dukungan kepadanya selama 25 tahun karirnya dan telah mempersebahkan 26 gelar,'' rilis situs resmi klub seperti diwartakan Goal.

0 Comments:

Post a Comment